Senin, 07 Juni 2010

TRAFFIC JAM!!!

sabtu kemaren tanggal 6 juni kalo ga salah gw mendapatkan pengalaman terbesar dan terhebat sepanjang hidup gw dan pengalamannya adalah.... Traffic Jam! walaupun ya pasti kita udah pada pernah ngerasain sama yang namanya macet, tapi kalo menurut gw macet yang gw alamin itu adalah macet yang paling lama yang pernah gw alamin selama gw tau arti kata "macet" itu..

Jadi awalnya adalah seperti ini, gw udah rencana dari pagi sama nyokap dan ade2 gw untuk jemput bokap di Xtrans Pondok Indah karena bokap baru pulang dari bandung. Tapi sebelum jemput nyokap gw pergi dulu ke tokonya yang ada di daerah Pamulang. Jadilah gw dan ade2 gw disuruh nunggu di rumah. trus sekitar jam 12 nyokap gw telepon ke rumah suruh gw buat siap2 berangkat karena dia udah mau jalan ke tokonya dan mau jemput gw. Mungkin maksud nyokap gw biar pas sampe rumah gw sama ade2 gw langsung berangkat. Tapi gw menunggu nyokap gw lama banget. Saking lamanya gw sampe tidur dulu dan pas bangun lagi pun nyokap gw ga kunjung dateng. akhirnya sekitar jam 2an nyokap gw sampe di rumah dan langsung suruh gw dan ade2 gw masuk ke mobil. Gw mulai tanya2 dong kenapa nyokap gw telat jemput. nyokap gw bilang kalo misalnya nyokap gw kejebak macet 2 jam dijalan dari pamulang ke rumah gw di ciputat. trus pas gw mulai jalan dari rumah menuju pondok indah. selama gw dijalan nyokap gw selalu nanya gw enaknya lewat mana.. dan bener aja di tiap jalan yang ga gw pilih itu pasti macet. pasdi daerah lebak bulus ga ada jalan lain! gw terpaksa sama nyokap nunggu 2 jam biar lepas dari macet. begitu sampe d Xtrans bokap gw masuk ke mobil dan nanya knp kita telat trus dia juga jelasin kalo macet itu tuh gara2 tol bsd yang banjir.. akhirnya gw jalan2 di daerah pondok indah nunggun macetnya reda. Tapi pas jam 7 gw mau pulang, lebak bulus masih aja macet. Trus akhirnya keluarga gw milih jalan pulang lewat fatmawati ke pondok cabe.. Tapi bukannya bisa pulang dari sana gw malah makin kena macet karena jalan di fatmawati tuh jenisnya menyempit. trus bokap gw nanya ke bapak2 seberapa panjang macetnya. Jawaban bapak2 yang ditanya itu bener2 bikin gw sama keluarga gw down

Bokap: Pak jalannya macet ya pak?
Bpk: Iya pak macet banget daritadi ini saya
Bokap: Udah berapa jam pak dijalan ini
Bpk: saya dari pondok cabe 6 jam pak smp sekarang

Nah lo... 6 jam?!?! gw mulai menghitung jangan2 gw smp rumah jam 3 pagi. tiba2 ada polisi yang lewat dan sok ngasih jalan2 kampung. Akhirnya gw sm bokap gw cari jalan aja lewat jalan kampung dan ketemu!!!! gw seneng bgt dan jingkrak2 di mobil ga jelas. gw akhirnya sampe d rumah sekitar jam 10 malem.

gw mulai mikir... kenapa pemerintah tuh ga ngasih tau ke masyarakat kalo tol itu banjir. harusnya kan pemerintah ngasih tau jadi masyarakatnya juga enak. Pemerintah juga salah.. kalo gasalah tadinya tol itu kayak hutan2 gitu kan? kenapa ditebang kan harusnya itu bisa buat resapan air. harusnya kan kalo tau disitu ga ada resapan air yang bagus jangan dibangun akhirnya malah kayak gini kan. makanya pemerintah lain kali dengarkan suara rakyat jangan sampe rakyat yang menderita kan kasian rakyatnya. so please serve the people wholeheartedly and completely. thanks. Nous apprécions certainement votre travail positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar