Jumat, 21 Mei 2010

cerita ajaa...

Gw mau cerita ya ini cerita real dan gw bener2 jadi sadar sama cerita ini. semoga cerita gw jadi inspirasi buat lo semua untuk semakin sadar dan bikin iman lo semua makin kuat.. Baca aja kalo mau tauu. Namanya gw sensor ya soalnya takut hahaha...

jadi kemarin tuh gw main ke sd ade gw.. trus ada orang tua murid yang cerita-cerita sama nyokap gw. Secara sengaja gw ikutan denger kan. anggep orang tua murid itu x ya. trus tante x cerita dia tuh punya anak asuh gitu di panti asuhan namanya anggep si S. Nah si S itu udah kuliah kan, si S itu pas udah gede ternyata di ambil sama ortu kandungnya. trus anak itu sms si tante x ini, katanya " tan, aku seneng tp aku sedih tinggal d rmh baru.. senengnya krn akhirnya aku tau ortu aku sebenernya, sedihnya gara2 ortu s ngajak si s masuk ke agama keluarganya yaitu agama Y ( gamau sebutin takut diserbu gw yang merasa ga usah krn bukan agama lo) katanya dia tuh diiming-imingin banyak hal, ex: dikasih mobil, dikasih rumah, dll. " walaupun diiming-imingin gitu S ttp gamau soalnya dia takut dosa sama agama dia yang gabolehin untuk pindah agama. trus karena ibunya kayak maksa banget gitu mau pindahin agama anaknya ke agama Y, anaknya sampe mau dipindahin ke luar kota. si s makin ga tahan sama tekanan orang tuanya saat orang tuanya jelek2in agama yang dianut sama si S. S ini minta tolong banget sama tante X biar didoain biar dapet jalan keluar.

Nah tante X tuh nanya sama ketua panti, yang ngambil si S pas keluar panti tuh siapa? trus katanya ketua panti yang ambil si S pas keluar panti tuh si orang tuanya.. Padahal seharusnya yang blh ambil si S untuk keluar dari panti tuh orang yang masukin dia. nah orang yang masukin si S ini seorang dokter.

Pas tante X nanya sama dokter, ternyata tuh si S itu diambil sama dokter dari rumah si S tanpa orang tua. Orang tuanya tuh ngutang ratusan juta sma si S. Si dokter tuh karena iba makanya ngambil si S bukan karena mau disandra. rumah S sama rumah dokter itu 1 RT tapi orang tua si S tuh ga pernah jemput anaknya selama 2 tahun! udah gitu selama 2 tahun si S tinggal di rumah dokter sama anak dan istri si dokter. istri sama anak dokter ini rupanya ga suka sama S dan malah suruh dokter untuk buang si S.. jadilah si S masuk ke panti asuhan tapi tetep didanain sama dokter itu. anak itu selama 12 tahun ada di Panti asuhan dan gatau keadaan orang tuanya dan ortunya pun ga pernah ngasih kabar.

setelah 3 hari tante X smsan sama si S, si S tuh udah ga tahan bangt sama ortunya yang bener2 maksa untuk pindah ke agama Y, dia akhirnya rencana untuk kabur dari rumahnya dengan ga bawa apapun pemberian ortunya. dia cuma bawa duit pribadi yang masih dipegang sama S dari panti asuhan. Besoknya si S telepon tante X dan S minta doa karena dia mau kabur ke luar kota..

sampe skarang S lagi dicari polisi karena udah ilang 3-4 hari ini..


pas gw baca dialog sms tante X sm S gw jadi sadar sendiri dan gw introspeksi diri gw. mnurut gw dia tuh hebat banget si S tuh sampe kabur dari orang tua aslinya demi mempertahankan agama. gw sampe mikir apa kal ogw jadi dia gw bakal setahan itu sama godaan? kalo yang ngajak pindah agama orang lain sih gw gamau tapi ini yang ngajak tuh orang tua kandung! gw rasa pasti kita bakal mikir 2 kali. apalagi kita ga ketemu ortu kita selama 14 tahun pasti pemikiran kita adalah kita bakal lakuin apa aja untuk orang tua kita. cerita ini bikin gw sadar dan belajar untuk mengimani iman gw. gw yakin kalo iman kita kuat indah pada waktunya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar